Metode Pengobatan Nabi

“Tidaklah Allah menurunkan penyakit kecuali Dia turunkan untuk penyakit itu obatnya.” (HR. Al-Bukhari no. 5678)

Minum Madu Sebelum Tidur Sebagai Terapi Diet dan Kesehatan

Posted by ronysetyo on December 2, 2013

Jakarta – Hampir semua wanita menginginkan tubuh yang proporsional, tidak memiliki berat badan berlebihan ataupun kekurusan. Wanita yang merasa tubuhnya terlalu gemuk akan melakukan berbagai cara untuk mengecilkan lingkar pinggangnya. Beberapa wanita menjauhi makanan manis atau yang mengandung gula.

Kini tidak perlu khawatir, diet madu merupakan program menurunkan berat badan yang akan memangkas lemak hingga 1,4 kilogram dalam satu minggu. The Honey Diet atau diet madu telah terbukti akan memperbaiki metabolisme tubuh Anda serta membakar lemak ketika terlelap di malam hari.

Penelitian yang dilakukan oleh Mike McInnes, ahli gizi asal Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa madu berasal dari gula alami yang salah satu khasiatnya menurunkan berat badan. Maka dari itu, madu bisa dipadukan dengan roti, biskuit, atau puding, yang dapat dikonsumsi sehari-hari tapi tidak mengganggu kadar gula dalam tubuh.

Mengonsumsi madu satu sendok makan yang dicampur air hangat sebelum tidur dapat mengurangi rasa ingin mengonsumsi camilan malam hari. McInnes menjelaskan, beberapa wanita yang mengalami berat badan berlebih karena terlalu banyak mengonsumsi gula serta makanan dalam kemasan.

“Makanan yang rendah lemak terkadang juga memiliki gula atau tepung. Ini akan meningkatkan gula darah sepanjang hari. Tubuh yang memiliki kadar gula berlebihan akan melepaskan hormon insulin sehingga disimpan sebagai lemak,” tutur McInnes seperti yang dikutip dari Daily Mail.

Menurutnya, beberapa orang juga tidak bisa diet karena dipengaruhi oleh ‘hungry brain’ atau kelaparan yang dipengaruhi otak sehingga sulit melakukan penurunan berat badan. Setiap sel otak dikelilingi oleh sepuluh atau lebih ‘feeder cells’ (glial cells) yang mengontrol jumlah gula darah dalam otak. Sel ini berfungsi untuk memastikan kecukupan kadar gula.

Menurut beberapa penelitian, jika seseorang mengonsumsi biskuit, cokelat, atau minuman bersoda terlalu banyak bisa menghilangkan fungsi sel tersebut sehingga kadar gula akan berlebihan. Berbeda bila gula yang dikonsumsi merupakan gula alami seperti madu. Tentu tidak akan membuat kadar gula dalam tubuh berlebihan. Madu juga memiliki banyak manfaat, antara lain:

– Memberikan energi lebih dalam tubuh ketika dikonsumsi sebelum olahraga.
– Mengonsumsi madu secukupnya bisa mengurangi berat badan.
– Madu adalah obat bagi yang sedang hangover dengan mengambil satu sendok makan sebelum tidur serta dua atau tiga sendok teh di pagi hari baik dalam dicampur dengan teh, roti gandum, atau yogurt.

McInnes percaya bahwa madu akan mengurangi nafsu makan berlebih. Minum madu setiap malam juga bisa mengurangi stres dan membuat tidur lebih nyenyak. Selain itu, madu akan memangkas lemak dalam tubuh dan memperbaiki sistem pencernaan Anda.

Untuk itu, McInnes menyarankan agar mencampur madu ke dalam teh panas setiap pagi dan minum satu sendok makan sekitar 30 menit sebelum tidur yang akan mengoptimalkan istirahat Anda. Saat menjalani diet madu, Anda juga disarankan mengurangi konsumsi junk food, minuman bersoda, makanan berminyak, atau makanan dalam kemasan.

(aln/aln)

Sumber : http://wolipop.detik.com/read/2013/12/02/154104/2429984/849/minum-madu-sebelum-tidur-bisa-hilangkan-14-kg-seminggu?w992201835

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: