Metode Pengobatan Nabi

“Tidaklah Allah menurunkan penyakit kecuali Dia turunkan untuk penyakit itu obatnya.” (HR. Al-Bukhari no. 5678)

Cara Pengobatan Batu Ginjal

Posted by ronysetyo on February 20, 2008

Mengenal Batu Ginjal
Penulis : Syifa Titin Heriana
Ginjal dalam tubuh berfungsi sebagai filter untuk membersihkan darah/cairan lainnya. Fungsi ini bertujuan agar bahan-bahan kimia yang terkandung dalam darah atau cairan tubuh lainnya tidak terbawa kembali oleh darah dan beredar ke seluruh tubuh. Sebagian kotoran hasil penyaringan ini nantinya akan dikeluarkan melalui ginjal bersama air seni. Namun sebagian lagi mungkin tertinggal dan mengendap menjadi batu ginjal. Apabila endapan ini tidak dikeluarkan, akan menetap di ginjal atau berpindah ke kandung kemih.

Gejala penyakit batu ginjal ini di antaranya pinggang terasa nyeri dan pegal-pegal. Kadang-kadang, penyakit ini tidak menimbulkan keluhan. Rasa sakit akan muncul bila batu merusak jaringan atau terbawa ke saluran kemih hingga menyumbatnya.

Bentuk dan ukuran batu ginjal sendiri bervariasi. Bila batu ini agak besar dan menyumbat, sumbatan tersebut dapat menahan air seni. Jika tidak segera diobati dapat menyebabkan pembengkakan pada ginjal yang akan menimbulkan rasa sakit yang amat sangat. Bila sampai parah, penderita bisa mengalami muntah-muntah.

Pencegahan Dini

Penyakit batu ginjal dapat dicegah sedini mungkin, yaitu dengan menerapkan pola makan yang sehat dan seimbang. Allah telah memberi rizqi dengan berbagai sumber makanan yang dapat kita ambil manfaatnya bagi tubuh, baik itu berasal dari hewan maupun tumbuhan serta air.

Sebagian orang ada yang hanya mengkonsumsi makanan dari hewan dan sejumlah protein dari tumbuhan. Sementara yang lain, ada yang menjadi vegetarian (hanya makan dari tumbuhan saja).

Pola makan seperti itu harus ditinggalkan. Sumber makanan yang berasal dari hewan maupun tumbuhan sama-sama penting bagi tubuh. Untuk itu, kita harus menyeimbangkan pola makan. Tidak asal halal, tapi juga perlu memperhatikan kethoyyibannya (manfaatnya) bagi tubuh.

Untuk mencegah terbentuknya batu ginjal, beberapa petunjuk di bawah ini bisa dilakukan:
1. Minum air putih yang cukup, kurang lebih 8 gelas tiap hari. Tujuannya agar menghasilkan air seni yang cukup untuk membilas zat-zat kimia yang mungkin akan mengendap di batu ginjal.
2. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium (susu, telor, daging, jeroan) dan mengurangi makanan yang terlalu tinggi mengandung asam urat (kangkung, bayam, kembang kol, dan olahan melinjo).
3. Seringlah mengkonsumsi buah semangka, sebab buah ini banyak manfaatnya bagi tubuh terutama ginjal. Buah ini sering disebut sebagai pencuci darah alami.
4. Perhatikan kesehatan gigi, karena gigi yang berlubang atau terkena infeksi bisa berpengaruh pada ginjal.
5. Jangan memanaskan olahan sayur bayam, sebab ini termasuk salah satu pembentuk batu ginjal.
6. Jika memungkinkan, konsumsilah air mineral.

Bila Allah mentakdirkan kita mengidap penyakit ini, segeralah berobat ke dokter agar tidak menjadi parah dan menimbulkan penyakit lain.

Bisa juga melakukan terapi dengan menggunakan obat alami yang sudah teruji secara klinis dan efektif mengobati batu ginjal, di antaranya:
1. Minum campuran Habbatus Sauda’ (jinten hitam) dan madu yang dicampur dengan air hangat. Salah satu manfaat Habbatus Sauda’ adalah menghancurkan batu ginjal.
2. Dapat juga minum ramuan daun-daunan seperti daun Keji Beling, Kumis Kucing, dan Tempuyung. Daun Keji Beling memiliki efek diuretic yang dapat memperlancar aliran kemih karena kandungan kaliumnya. Sementara Kumis Kucing dan Tempuyung dapat membantu menghancurkan batu ginjal sehingga mempermudah pengeluarannya dari dalam tubuh dan menghilangkan penyebab sakit kolik/pinggang.

Sumber : http://asysyariah.com/syariah.php?menu=detil&id_online=103

About these ads

100 Responses to “Cara Pengobatan Batu Ginjal”

  1. gyzva fitri said

    saya berumur 20th dan saya mempunyai penyakit ginjal stadium 2. dan saya sangat menderita sekali karena pinggang saya sering sekali sakit ampe tulang punggung jg sakit dan panas.pegal2 malah kaki jg sering terasa sakit.sejauh ini saya sudah banyak berobat kedokter tp ga ada hasilnya.dan saya mencoba terapi air atas saran teman saya.1 galon untuk 2hari slama 3bulan,dan hasilnya alhamdulilah kondisi ginjal saya membaik walo saya tidak terlalu suka minum tp untuk sembuh saya paksakan,dan atas kehendak allah saya bisa sembuh.makasih

    # Allah lah yang menyembuhkannya..
    Barakallahu fiikum

  2. ikhsan said

    aslm wr wb.
    saya muhammad, ayah saya memiliki keluhan ketika solat kedua lututnya sakit. dikatakan oleh paman saya, hal itu bisa saja ada batu ginjal yang menjadi penyebabnya. saya ingin meminta solusinya.
    Mungkin dengan cara ini saya bisa mendapatkan jawaban atas sakit yang diderita ayah saya.
    jazakallah
    wslm wr wb

    # Coba konsumsi osteofit aja utk regenerasi sel..
    kalo memang batu ginjal, bisa minum tempuyung, kumis kucing..
    Barakallahu fiikum

  3. Muhammad Fauzan Bin Tahir said

    Asslm. Wr. Wb

    Saya Fauzan dari Ambon, saya memiliki keluhan batu ginjal. Yang ingin saya tanyakan setelah membaca uraian diatas, adakah dosis atau takaran yang pasti, karena tidak terlalu jelas uraian tersebut. Istilah kedokteran “DOSIS”nya, berapa ltr air yg dimasak, terus frekuensinya gimana? diminum pas kapan? saya bingung… adakah yg sudah berbentuk kapsul, atau tablet?
    terima kasih,

    Wasslam Wr. Wb

  4. echi said

    assalamu’alaikum… Wr. Wb.
    saya echi,ibu saya sudah lama mengeluh lemes2 pada kaki,mual2 dan tubuh terasa lemah.asumsi dokter beda2,ada yang bilang osteoporosis,jantung,dan ginjal.smoga dengan ini saya bisa mendapatkan jawaban atas keluhan yang di alami ibu saya.
    jazakillah khoiron katsiro…
    Wassalamu’alaikum…

  5. aspiyah said

    ibu saya sudah 4 bulan ini tidak menstruasi,padahal belum monopause,dan diperiksakan ke dokter kandunagn gak hamil,katanya gejala ginjal.yang saya heran kok sampai tidak menstruasi,apa ada hubungan antara menstruasi dengan ginjal?trus pencegahannya gimana?makasih,….

  6. ayu said

    asslmu alaikum…..
    opa sy saat sdang skit gnjaL….skg smntra proses pngobatan d’dkter….mnrut pmeriksaan dginjal opa sy trdpat batu yg mnghmbat gnjal trsebut bkerja….sLama 2bLan opa sy sdh mnjalan hemodialisis (cuci darah)smnggu skali…prbahanx prut opa sdh mnrun bengkaknya…..tpi smpai saat ini batu d’dLmnya bLm dpt kluar…..mohon solusi yg tepat serta mhon doax atas ksembuhan opa sy…kmi skeluarga mngharapkan ksembuhannya.!!!!!
    wsslam…..

  7. Choirin said

    ibu saya menderita batu ginjal. Kanan dan kiri masing2 1 cm dan 1.25 cm. Mohon solusinya untuk pengobatan tersebut.Jzk

    • Susi Haryanti said

      ass.wr.wb
      kira-kira 1 tahun yg lalu suami kena batu ginjal. setelah pengobatan dokter sembuh. Tp belakangan ini gejala sakit spt tahun lalu kambuh dan untuk kali ini pengobatannya dengan rebusan daun tempuyung setiap pagi dan sore, disertai juga dengan kapsul calkusol dan calkurenal dalam segelas air hangat. tp kok masih sakit juga ya dok…padahal pengobatan seperti ini sdh kira2 2 bulan.
      sebenarnya butuh waktu berapa lama agar sakit suami sy segera sembuh dg terapi yg sdh dilakukan?
      adakah obat herbal lainnya?
      terima kasih atas jwbnnya.

  8. Asep Komarudin said

    Alhamdulillah,
    terimakasih infonya, betul sekali untuk penderita, lebih baik disiplin minum air putihnya, bila lupa agar diingatkan oleh keluarganya.
    Wassalamualaikum wr.wb.
    Asep

  9. happy said

    Ass, Wr. Wb

    Usia saya masih 25 th, tapi saya sering sakit pinggang,, sampe perut kanan bawah, dan paha pegel,, badan lemes banget, ternyata setelah diperiksa saya batu ginjal,, apakah penyakit ini bisa dsembuhkan,, dan bisa kah menjalar ke penyakit lainnya,,
    rambut saya rontok dan ditengah botak,, apakah ini benar2 batu ginjal atau penyakit lain,,
    dan saya baru menikah 4 bulan apakah ini akan menghambat kehamilan..? terimakasih

  10. novi said

    Assalam…

    saya amat sedih sekali kalo melihat bapak saya kambuh lagi penyakit batu ginjalnya, menjerit2 karna kesakitan. batu itu sudah ada sejak thn 2004 yang lalu, awalnya bapak ingin membuang batu itu melalui operasi. tapi, ketika diperiksa ternyata beliau punya penyakit kencing batu juga. kata dokter yang harus dioperasi lebih dahulu yaitu batu kencingnya itu, tapi setelah operasi itu berlalu batu ginjal yang masih hinggap di bagian perut beliau masih serasa sakit. keluarga sudah beberapa kali membujuk beliau untuk dioprasi lagi, tp beliau malah menolaknya..! jadi bagymana tanggapan anda terhadap kondisi bapak saya & keluarga?… adakah pengobatan alternatif tanpa melalui operasi?? thanks a lot 4 the answering..

    • sugiyanto said

      coba belikan capsul Calkusol,dan minum Obat cair Calcurenal dicampur dengan air hangat serta dibarengi dengan minum air Daun Tempuyung yang direbus seperti membuat air teh, Insyalloh atas izin Alloh akan sembuh Total, semua obat2an itu ada dijual di Apotik silahkan dicoba.
      Untuk daun tempuyung dulu yang ada di yogyakarta Apotik depan Kompi Bantuan sebelah Timur Kridosono,

  11. sukmawati said

    ayah bru saja menjalani operasi batu empedu tp skr ada keluhan batu ginjai nah kira2 solusinya bgm terima kasih

  12. yenni said

    Nenek saya mempunyai penyakit tumor yang menyumbat saluran pernafasan sudah stadium 4 terhitung tahun 2004 dan sekarang penyakitnya merambah ke ginjal dan lever. keluhannya yang dialami pinggang sering nyeri dan pegal-pegal,tangan dan kaki sering terasa kesemutan,nafas-nya sesak dikarena-kan tumor-nya sudah mulai menutupi saluran pernafasan. Menurut Dokter yang merawat ada 3 pengobatan yang bisa dilakukan yaitu
    1. kemoterapi
    2. sinar laser
    3. operasi
    yang mau saya tanya-kan apa nenek saya, masih ada kemungkinan untuk sembuh ? adakah alternatif selain dengan cara ketiga pengobatan menurut dokter di atas ? saya mohon jawaban-nya untuk kesembuhan nenek saya. terima kasih.

  13. gandi said

    ass

    saya mau bertanya ,,apakah keseringan duduk dapat mengakibatkan penyakit ginjal?

    sekarang ini saya selalu mendapatkan sakit di pinggang hingga di sebelah kanan perut saya,,

    apakah itu adalah penyakit ginjal..bila benar itu ginjal

    apa cara alternatif untuk penyembuhan nya,,dan obat apa yang harus saya beli ,,

    terimakasih

  14. lia said

    ibu saya mempunyai gejala sakit pada pinggangnya dan ada rasa seperti panas pada pinggangnya lalu perutnya seperti kembung selalu tidak bisa makan banyak karena baru makan sedikit perutnya seperti sudah kenyang,badanya sering letih dan lemas dan sering menepuk tepuk perut bagian bawah kanan,penyakit ini sering timbul,,kami sudah banyak dokter dan minum obat tapi tidak ada perubahan

    apakah ini termasuk penyakit batu ginjal?jika iya apa sebaiknya pengobatan yang dilakukan??jika tidak ini termasuk penyakit apa??dan bagai mana pengobatannya

    terimakasih

  15. yeni said

    saya terkena infeksi ginjal yang dikarenakan batu dari pengkristalan air minum yang mengandung kapur. apakah dengan meminum air mineral itu merupakan menyembuhkan atau alternatif yang tepat untuk menanggulangi hal tersebut

  16. Hendry S. said

    Ibu saya baru satu bulan ini terkena Ginjal,saat sebelumnya ibu saya makan dengan sayur kangkung,tak berapa lama kemudian terasa mau buang air besar,tapi hanya mencret-mencret sampai beberapa hari.kadang hanya keluar air saja.selanjutnya terasa mual dan muntah bila makan.sampai kemudian badan terasa lemas,kepala sering pusing,kaki tidak bisa berdiri dan hanya bisa tiduran.
    yang ingin saya tanyakan seperti apakah pengobatan secara medis dan pengobatan secara alternative.
    Terima kasih dan mohon jawabanya.

  17. Hamba Allah said

    Assalamualaikum, saya ingin bertanya, apakah Anda memiliki obat untuk penyakit gagal ginjal? bila ada, bagaimana saya mendapatkannya?
    terima kasih sebelumnya.
    Wassalamualaikum, wr.wb.

  18. Bayu said

    Ass, saya dalam 1 minggu ini mengira (maaf ya) buah zakar bagian kanan saya agak tidak enak rasanya, tetapi lama-kelamaan kok seperti pinggang bagian kanan saya terasa nyeri sampai ke kaki (bagian lutut) khususnya, apakah penyakit tersebut termasuk batu ginjal? Karena sempat saya enakan pada 4 hari yang lalu, tetapi kemudian sama saja setelahnya tetap terasa nyeri di pinggang belakang bagian kanan dan kaki saya terasa lemas. Adakah saran atau pendapat tentang keluhan saya? thank you

  19. mustakim said

    ass…saya berusia 34 tahun saya mengalami batu ginjal sudah sekitar 2 bulan. dan dengan minum air putih yang cuikup banyak tiap hari dan di tambah minum obat apotik namanaya batugin…alhamdulilah batunya sudah keluar. dan yang saya mau tanyakan ahir ahir ini saya buang air kecil sering keluar batu2 yang kecil berwarna kuning. apakah didalam ginjal saya masih ada batunya apa hanya sisa2 saja mohon jawabanya trimakasih…..
    wasalam

  20. Abbana Rasya said

    keren abizzz…..

  21. tisnalfa said

    apakah batu ginjal besa sembuh dengan daun murbey karna banyak dikebon jadi pagar.ajzkhro ksiron

  22. ass….
    bgaimn cr meminum obat daun2 nan…..
    soal nya tidak jls….
    tolong penjelasan nya..
    terima kasuh wasalam………

    • ronysetyo said

      Alhamdulillah skr sudah ada extract dan serbuknya yang dikapsulin..
      Kalo anak kecl bilang ..Tinggal Leb..hehhehehe :)
      Smg bermanfaat..
      Barakallahu fiikum

  23. habib said

    makasih soal infonya alnya saya mencari tugas tentang batu ginjal atau kencing batu.

  24. Batu Ginjal bisa menyebabkan gagal ginjal.
    Batu Ginjal bisa dipecah dengan ESWL, tanpa operasi, tanpa mondok
    ESWL terbaru (Wolf Piezolith 3000 tahun 2010) mampu memecah batu ginjal yang berukuran besar, bahkan lebih dari 7 cm.

    Info lanjut klik http://www.ginjalsehat.com
    (bisa konsultsai gratis online dengan spesialis urologi)

  25. yeni said

    Saya punya suami sakit batu ginjal, tapi tidak mau operasi, dptkah memberi informasi pengobatan laser ato apapun asal tidak operasi. pengobatan menggunakan ramuan tradisional sudah saya coba…..

  26. sary said

    Ass..

    Mau menginformasikan ke teman-teman, ada pengobatan gagal ginjal dengan hasil bisa mengurangi cuci darah sampai melepaskan dari cuci darah. Menggunakan herbal modern. Sudah banyak yang tertolong..

    http://ginjalsehat.wordpress.com/testimony

  27. dian said

    Asslm wr wb,

    Saya pernah menjalani operasi batu ginjal pada bulan Februari 2010. Dokter mengatakan, ada 2 batu dalam ginjal saya yang besarya 2.01 cm dan 0.9 cm. Untuk yang besarnya 2.01 cm sudah dikeluarkan saat operasi kemarin, hanya saja yan 0.9 cm belum dikeluarkan karena letaknya ada di dalam ginjal dan apabila dipaksakan diangkat resikonya ginjal saya bisa diangkat (letak ke-2 batu adalah di ginjal sebelah kanan). Saat ini saya sering merasakan sakit di bagian pinggang sebelah kanan. Apakah obatnya, agar batu ginjal yang belum diangkat tersebut dapat keluar tanpa dioperasi kembali. Sebagai info, saya takut dengan obat-obat ramuan karena saya pikir dapat mengendap kembali di ginjal hingga dapat menimbulkan atau memperbesar batu ginjal yang sudah ada. Saya mohon penjelasannya. Atas batuannya saya ucapkan banyak terimakasih.

    • ronysetyo said

      minum tempuyung, kumis kucing
      juga bisa habbatussauda dengan air hangat..
      perbanyak minum air putih..
      smg bermanfaat
      Barakallahu fiikum

  28. olan said

    Ass….Saya pria umur 32thn belum menikah,sudah hampir 2 minggu ini pinggang saya terasa sakit apa lagi kalau lagi duduk.sakitnya hanya sebelah kiri.atas anjuran teman,saya harus banyak minum air putih dan itu sudah saya lakukan,tapi sakitnya tetap masih terasa.apakah saya termasuk penderita penyakit ginjal….??
    terima kasih atas informasinya…

    • ronysetyo said

      Minum herbak kumis kucing atau tempuyung utk melancarkan dan membersihkan ginjal..
      Jangan lupa perbanyak minum air putih..
      Barakallahu fiikum

  29. Kayatun said

    Asalamualaikum wr.wb
    Cara alternatifx menyembuhkan batu g!njal ada yg melalui terapi alami ?

  30. hamba allah said

    as….
    sudah 4 bln saya menderita sakit kaki kanan saya, dan jalan pun saya tdk seimbang, kaki kanan saya terasa lemas, dan jalan pun saya menyeret kaki kanan saya, apa penyakit yang di derita saya ? Dan bagaimana cara penyembuhannya,, mhn atas balasannya ya ditunggu.. Wass

  31. tama said

    ayah saya punya batu ginjal bagaimana mengobatinya

    • ronysetyo said

      Coba herbal2 utk batu ginjal, seperti tempuyung, kumis kucing..
      Hampir semua obat utk batu ginjal, bahan utamanya tempuyung, kumis kucing..
      Smg bermanfaat ..
      Barakallahu fiikum

  32. zainal said

    makasih bgt mas

  33. lestari said

    temen saya tangan kanan/kiri.jari telunjuknya menghitam dan itu tanda bahwa ginjalnya sudah mulai parah.Apakah benar demikian, jika salah mengapa hanya jari telunjuknya saja yang menghitam, jari2 yg lain tidak demikian.Terimakasih.

  34. NN_Rabbit said

    bermanfaat… tengs!

  35. wahyu said

    anak saya usia 7bln..urinya ada warna pink dan kristalnya…hasil lab menunjukan protein+1 dan kristal +100 kata dokter gejala ginjal…gmn ya cara mengobatinya untuk anak seusia segitu..mohon batuan

  36. nia said

    ass..
    teman saya minggu2 ini urinya ada kayak darah gitu…apakah mungkin dia menderita batu ginjal..???

  37. Jasmin said

    saya adalah penderita penyakit batu ginjal. pada tahun 2001 saya sudah pernah di operasi di semarang,dan batu yang ada di ginjal sebelah kanan sudah di ambil, tetapi saat ini atau pada tahun ini ( 2011 )saya mengalami sakit lagi. setelah saya periksakan ternyata ginjal yang sebelah kiri ada batunya sebesar buah melinjo. dan saran dari pihak rumah sakit untuk dilakukan operasi, akan tetapi saya belum siap untuk di operasi. gimana ya cara mengobati supaya tidak di operasi tapi yakin bisa sembuh sembuh.

  38. herry said

    saya umur 35 tahun udah 3x masuk rumahsakit karena batu ginjal udah di foto rontgen memang ada saya ingin penyembuhan secara herbal gimana ya mbak

  39. Endang said

    Assalamu’alaikum,
    antum ni saya mau tanya,
    nenek saya kan di USG trnyata hasil ke 2 ginjalnya tu ada batunya yg kanan tu brukuran 3 dg & yg kiri 2 dg,
    keluhannya tu badannya panas, trus pegal2 gt,
    lha tu sudah di sarankan bwt operasi gt,
    antum tolong kasih solusi agar nenek saya tidak sampe di operasi gitu,
    soalnya saya kashan nenek saya sudah sepuh (tua).
    Trima kasih…

  40. rido saputra said

    istri saya usia 24 th dan mengalami rasa sakit di bagian pinggang dan perut,dan saya rasa ini penyebab batu ginjal oleh karena itu saya ingin meminta resep,mudah-mudahan dengan resep ini istri saya akan bisa sembuh kembali.trimakasih.

  41. lely said

    saya merasa nyeri di punggung sebelah kiri, sedikit di bawah tulang rusuk..
    apa ini termasuk gejala batu ginjal??
    apa peyakit tersebut bisa menyerang saya di usia saya yg masih 15 tahun??
    mohon bantuannya, terimakasih..

  42. ipung said

    assalamualaikum,
    saya berusia 28 thn, saya pernah mengalami sakit batu ginjal, waktu itu saya operasi laser untuk menghancurkan batu ginjal tersebut. saya juga pernah membaca bahwa batu ginjal itu bisa berulang, dan saat ini saya mengalami gejala yang hampir sama yaitu pinggang kanan terasa tidak nyaman saat bergerak, duduk, berdiri, tidur, meskipun tidak terlalu menggangu dan punggung saya juga terasa pegal, dan saya sangat khawatir sekali.saya sudah ke dokter dan diberi obat dan sudah hilang rasa sakitnya tapi saya masih khawatir.saya mau mencoba pengobatan herbal, dimana saya bisa berobat?
    terima kasih

    • ronysetyo said

      Rutin konsumsi kumis kucing dan tempuyung aja Pak..
      Dan habbatussauda + minum air hangat
      Mudah2an bisa membantu
      Barakallahu fiikum

  43. Qiqi said

    salamualaikum. usia saya sekarang 28 tahun, beberapa minggu ini perut bagian kiri saya terasa nyeri dan berbarengan dengan buang air seni keruh agak kecoklatan (kadang2) ketika saya ke dokter di USG ternyata ada 1 batu di bagian bawah perut saya. saya sudah mengkonsumsi kapsul daun tempuyung, apakah batu yang berada di bagian perut bawah saya bisa keluar dengan daun tempuyung?? mungkin punya solusi yang lain buat saya. jazakillah khoiron katsir…

  44. upay said

    makasih ni pencerahaaan nya ..

  45. zulhelmi said

    saya mengalami batu ginjal yang berada dalam dalam lapisan ginjal…
    yang berukuran 1cm dan ginjal mengalami luka… kecil akibat batu tersebut….
    bagaiman cara mengatasi untuk menyumbuhkan penyakit ini…..mohon petunjuknya…..
    cara pengobatan alamin…. selain operasi…

  46. KARDI said

    SAYA MENDIRITA BATU GINJAL SUDAH LASER/ESWL 3 KALI TP BELUM SEMBUH OBAT APA YG BISA SY MINUM &DIMANA DAPATNYA

  47. mohammad andhik said

    syukron atas informasinya

  48. Saya Menyimak Penjelasan kk di atas bagaimana batu ginjal itu bs muncul nah yang mau saya tanyakan di sini apakah betul yang di jelaskan di atas penyebab batu ginjal jg karena kesehatan gigi yang gk sehat?? ya gigi saya sudah lama ada bolongan dan jujur saya tidak sering gosok gigi berhubung jadwal ku sangat padat dan sibuk kerja trs jd begitu ngantuk langsung tidur

    Pertanyaan saya adalah apakah gigi berlubang saya ini harus di tambal di dokter gigi?? untuk proses penyembuhan batu ginjal yang ku alami kata dokter batu ginjal ku msh berbentuk kristal2 kecil tp rasa sakit yang ku rasakan jg uda mulai nampak di bagian pinggang bagaimana cara penyembuhannya skrg saya lg mengkonsumsi BATUGIN apakah bagus untuk itu?? saya melihat di atas itu ada pengobatan dengan kumis kucing apakah boleh bercampur dengan OBAT BATUGIN saya?? terima kasih untuk penjelasannya

  49. assalamualaikum wr. wb.
    dokter apa benar dgn obat dan terapi ini bisa menyembuhkan ayah saya?
    mudah”an dgn obat dan terapi ini bisa menyembuh kan semua org yang mengidap penyakit ginjal terutama buat ayah tercinta saya? terimah kasih jawabannya

    assalamualaikum wr. wb.

    • assalamualaikum wr. wb.
      dokter apa benar dgn obat dan terapi ini bisa menyembuhkan ayah saya?
      mudah”an dgn obat dan terapi ini bisa menyembuh kan semua org yang mengidap penyakit ginjal terutama buat ayah tercinta saya? terimah kasih jawabannya

      assalamualaikum wr. wb.

    • ronysetyo said

      Allah menurunkan penyakit sekaligus obatnya..
      Silahkan dicoba sebagai ikhtiar setelah itu bertawakal dan berdo’a..
      Semoga Allah menyehatkan..
      Barakalllahu fiikum

  50. agus said

    asllm wr.wb
    sthn ni sya sdh m.nglami b.ginjal
    pr.tma sya konsultasi di rmh skt bsr dan sya di vonis usus buntu
    q pun msh pnsrn q mncba lgi dan hsl ny positf
    dan kni styp q kncing terasa perih se.x?

    dimna q bsa mn.dpt kn obat hrbl tr.sbt
    assllm wr.wb

  51. nuning fitrotun nafisah said

    assalamu’alaikum .
    saya mempunyai seorang ibu yang mengidap penyakit batu ginjal,namun dah sekian lama be’robat & banyak mengkonsumsi air putih hasil.xa juga blum memuaskan, pdahal juga sudah minum obat kalkurenal & skrng batu ginjal.xa berukuran 8ml,apakah ibu saya masih bisa d’obati dgn obat herbal .

  52. Kami ada ramuan alami yang dapat menyembuhkan penyakit batu ginjal,gagal ginjal,batu empedu,kanker otak,rahim,payudara dsb secara alami, tanpa operasi,tanpa bahan pengawet dan biaya yang menyesuaikan kemampuan….info lebih lanjut 08128448627

  53. aman said

    assalamulaikum,,,dalam 3 bulan ini saya merasakan sakit di bawah kemaluan,terus naik ke pinggang tembus ke perut,kalaw kambuh secara tiba tiba dan sakitnya kuat sangat,apakah saya mengalami sakit batu ginjal,kalau betul itu sakit ginjal,bagaimana cara yg mudah saya dapatkan,tolonglah saya….atas bantuanya aku ucapkan terima kasih banyak,,wasalamualaikum.

  54. Ak pernah kena btu ginjal nyeri skali smp ak kurus krn sll kencing ga ketahan (keluar sndiri). ak di urut di pupu samp sakit trus ada yg nyaranin pake KELING dn minum air sebanyak mgkn kl ak dg air mentah dri zet pam kedalaman 120 m dn Alhmdllah btunya keluar sebesar biji kurma. Lalu ak stiap thnnya kambuh smp 4 batu yg udh keluar tp yg 3 batunya agak kcil dg cara di atas ak bs smbuh tp skrg rupanya ada lg nih batu dn skrg mau di obti lgi…,

    • ronysetyo said

      Sepertinya ada yang harus diubah terkait pola hidupnya akh..
      Perbanyak minum, dan jangan ditahan kencingnya ya…
      Kurangi konsumsi kalsium..
      Semoga Allah menyehatkan kita semua..
      Barakallahu fiikum

  55. farah said

    ibu saya baru minggu kemarin divonis kena batu ginjal ukurannya kira2 1 x 1.5 cm dan sudah mengakibatkan pembengkakan di ginjal,dokter menyarankan untuk ditembak(laser),tapi masalahnya untuk bisa menjalani penembakan batu ginjal dengan laser suhu tubuh harus normal, sedangkan sekarang suhunya rata2 38″C selain mengidap batu ginjal pada jumat kemarin gula darah naik hingga 269, padahal normalnya sktar 120, tapi alhamdulillah sekarang sudah turun sampai 105,permasalahannya sekarang adalah tipus belum sembuh usia ibu saya 60an, dan saat akan buang air kecil beliau selalu mengeluh sakit dan selalu menggigil, mohon solusinya

  56. Ari said

    .sy ari bgaiman cra mengbati btu gnjal,. Dgn minum air pti minerai bsa pa ga! Thk

  57. dhanet siswoyo said

    Asskum,saya berumur 25tahun,saya penderita batu ginjal baru2 ini,yg saya tanyakan adalah;ap penyakit batu ginjal bisa sembuh secara total,dan bagaimanakah cara penyembuhannya,terima kasih sebelumnya.wassalam

    • ronysetyo said

      Silahkan konsumsi obat herbal kumis kucing atau yang sudah racikan herbal batugin..
      Dan jangan lupa banyak minum.
      Barakallahu fiikum

  58. hasan said

    kalo obat untuk wasir apa? udah memasuki stadium 3. tolong infox. wasalam

    • ronysetyo said

      Insya Allah bisa dengan Paket Kapsul Ambextra + Unlergo (dalam satu paket) …
      Barokallahu fiik

    • yunanda said

      Yang sudah saya rasakan dan lakukan atas saran teman dekat saya. adalah dengan lidah buaya di juss, dan untuk menghilangkan baunya bibir gelas diolesi jeruk nipis. Dengan mengkonsumsi cukup 3 gelas, Malam pagi dan sore rasa sakit saya hilang sampe sekarang. Alhamdulillah.

  59. Teddy said

    ass.wr.wb
    thn lalu sya trkna batu ginjal d seblh kiri, sya mnm obt clcrnal+ar rebusn kjibling dn kmskcng. allhamdlillah btuny kluar 2x. akibat pola mnm saya yg tdk tratur (msh mnm kopi dn sftdrnk) skrg btu gijal ny pun ad kmbli Ttapi d sblh kanan. kmbli sya mnm obt + ar kjiblng dn kmskcng, alhmdlillah btu ny pun kluar kmbli. prtnyan sya apkah penykt ini dpt smbh scra total tnpa hrs mngknsmsi obt ato ar rebusn secra rutin seumr hdp stiap 6bln ato 1thn sX, dn apkh ar pth sja tdk ckp wlaupn tlh mnjalani pola hdp sht. dtnggu jwbny.. tnx
    walaikum salam.wr.wb

  60. Mita said

    Ayah saya 56 th. Di ginjal bagian kanan ada batu ginjalnya, tp bpk saya jg menderita diabetes melitus dan kolesterol dan asam urat. Apakah mengkonsumsi obt herbal tersebut tdk ada efek sampingnya?

  61. MUzaki said

    askum…..
    saya bru kena gejalanya saja…..tapi orang bilang jg hrus bnyak mkan smangka,……..tpi gini, saya kan ga’ boleh makan smangka……..n cman bleh minum air ptih………truz cara yag laen apa aja ya….tolong minta bantuannya…..Trims

  62. dikta said

    minta penjelasan merawat orang yg mengidap penyakit batu ginjal n pengobatannya

  63. budi jaja said

    Assalamualaikum sobat sobat yang budiman. tiga hari kebelakang di perut kiri saya sampai kepinggang terasa sakit .trs saya periksa ke dokter dan sampai di ronxen.hasil penelitian dokter ternyata ada batu ginjal
    A.) Normal liver.no ascites.no cairan bebas.
    B.) kandung empedu dinding tebal dengan batu luminal lebih dari 1 cm
    dengan lebar CBD normal (4.2 mm) waktu pemeriksaan.
    C.) Bilatera batu ginjal tapi tidak ada tekanan balik.
    (5.7 mm) pada sinus ginjal kanan ringan
    (3,5 mm) pada sinus ginjal kiri bawah
    D.) limpa normal yang bipolar sumbu 9,92 cm
    Oblitration ringan-perut window sonografi oleh
    intestineal bayangan
    E.) hipertrofi prostat ringan dicatat dengan urin yang normal
    kandung kemih mengisi garis-ada batu
    N.B.-kronis calicular kolesistitis
    -Billateral kecil ginjal batu ada tekanan kembali.sekarang saya memperbanyak minum dan temen memberi tau,harus meminum rebusan kulit pohon semboja.sekarang saya minum sehari 3x sehari 1 glas waduh pahitnya bungan main.tapi alhamdulilah rasa sakit itu hilang tapi batunya belum keliatan keluar,

  64. Joko said

    Terimakasih atas info’y….!

  65. Widya said

    Q mau tanya,q terkena btu ginjal da 1 thn,tpi blum ada perubahan pdahal mnum jamu keji beling dan kumis kucing,pinggang saya uda a nyeri lg,skrng tinggl prutnya yg nyeri bgt,kira2 q tambah parah apa mau sembuh ya?
    Mhon bntuanya

    • ronysetyo said

      Selain kumis kucing, coba habbatussauda dikonsumsi dengan dicampur air hangat..
      Jangan lupa banyak minum air dan tentunya berdo’a kepada Allah
      Semoga Allah dapat menyembuhkan penyakitnya tanpa operasi..
      Barakallahu fiikum

  66. eto said

    asalammulaikum.w.w.saya eto mau jawaban,atau obat yang d derita oleh kakak saya yang berumur 36 th.ibu dari 5 oranp anak.skrng lagi d rmh skit.karna penyakit yang d deritany blum da perubahan.sudah d periksa..hasil dari USG mengatakan.1.hepar:besar dan bentuk normal..2 lien:besar dan bentuk normal.3.kE:bewsar dan bentuk normal,batu.-4.Aorta:tidak tampak pembesaran kGB paraaorta. 5.ginjal kanan:tampak pelebaran SISTIM CALISES DAN URETER PROXIMAL,TIDAK TAMPAK BTU D GINJAL KANAN.6.GINJAL KIRI.BESAR DAN BENTUK NORMAL, BATU.KESAN.:HYDRONEFROSE DEXTRA( ec:sumbatan/batu?di ureter kanan)jadi itulah hasil usg nya.obat herbal apa yang harus ku cari?trims..barakkaullah.trims.by etoganteng

    • ronysetyo said

      coba habbatussauda yang diminum dengan air hangat Bu, dan juga herbal tempuyung
      Semoga Allah segera menyembuhkan kakak..
      Barakallahu fiikum

  67. wiwik si said

    Batugin boleh ga diminum balita 2thn 6bln

  68. upriadi said

    kalo habbatussauda yang di jual berbentuk kapsul apakah khasiatnya sama dengan habbatussauda yang asli, ?? apa perbedaanya dr habbatussauda tsb

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 73 other followers

%d bloggers like this: